Motivasi Sukses Ala-Sastra I

Kadang manusia tidak menyadari jika benih dan buah itu bersumber dari dirinya sendiri, sehingga dia merasa, tidak pernah bisa mengejar sesuatu yang pernah di impikannya. Tragis memang, sedih memang. Tapi mari kita sadarkan jiwa-jiwa yang telah lesu bahkan yang hampir mati. W.E. Henly pernah berkata “akulah tuan bagi nasibku sendiri dan kapten dari jiwaku sendiri” maka dari itu, yakini saja, kita akan menemukan apa yang ingin kita raih. Kuncinya apakah anda mau bertindak???

Seumpama tanaman, seandainya di rawat secara rutin dan terus menerus, suatu hari dia akan berbuah lebat. Jangan pernah tanyakan kepada alam, akankah dia beri cuaca yang dahaga? Atau apakah akan ada hama? Hal itulah yang saya sebut tantangan. Tapi apakah kita akan mengalah pada kerikil yang setia di parkiran???

Saya pernah membaca buku “Kiat Sukses Wirausaha” karangan Susilo S,TP.MM dan Drs.M.Soerata PS. Disana saya menemukan syair yang dituliskan oleh Herbert Kauffman yang berjudul “Kemenangan”

Beginilah isinya....

[kau seorang yang bisa membual] [bahwa sesuatu yang sangat besar akan kau capai] [pada suatu saat nati] [sebenarnya kau hanya mau pamer] [betapa luas pengetahuanmu] [dan betapa jauh yang mau kau tempuh] [setahun sudah kita lewatkan] [gagasan baru apa muncul di benak anda?] [barapa gagasan besar yang kau lewatkan] [waktu memberi duabelas bulan penuh di tangan anda] [berapa waktu yang kau pergunakan dan ....] [waktu kapan saja kau kembali gagal?] [di daftar orang yang berhasil, namamu tidak] [terdapat jelas, kenapa?] [bukan peluang yang tidak kau punya!] [seperti biasa ..... kau tidak berbuat apa-apa]

Syair ini telah membuat saya merenung semalaman. Penglihatan saya terus mengeja bulan, namun pikiran saya kembali ke masa silam, sudahkah saya berbuat atau hanya bermimpi dan berharap.

Mungkin sekaranglah saatnya kita untuk berlari. Bangkit dari mimpi-mimpi panjang. Sebelum semuanya gelap, sebelum dalam mulut kita terucap “selamat tinggal dunia” karena memulai lebih dini, sesuatunya akan lebih gampang, dan pencapaian akan lebih maksimal.

Pasti Sukses 2009

ferdinande.tk

Dukung saya ya Sob, kontesSEO1 dan kontesSEO2




12 Komentar untuk "Motivasi Sukses Ala-Sastra I"

mari kita raih mimpi2..dengan tekad dan keteguhan hati.

tak ada kata terlambat dlm berusaha,...saya juga ikut termotivasi nih,...thx

yup bener mas,tapi janganlah terlarut dalam sebuah mimpi dmn manusia hanya dapat meraba hari esok tanpa sanggup memastikan apa sesungguhnya yang terjadi hari esok.sukses selalu semoga juara/

wah bagus mas...keren kayaknya...
mudah2an bisa dirangkai dengan 8 Skills to Work in the Company
thanks ya

wowww... Syairnya menggugah sekali, saya juga jadi ikut termenung sejenak nich... mari kita kejar kemenangan kita yang tertunda. Stop berpikir, stop bertanya, stop bermimpi... Just DuIt..!!!
Sukses Slalu dan semoga menjadi pemenang kontesSEO...

Syair yang bila kita renungi lebih dalam bisa kita ambil manfaatnya

Kita harus mempunyai mimpi dan tekad untuk mewujudkannya

Salam kenal

kadang buat yg sering jatuh jadi enggan berlari terlalu cepat, pelan dan hai2 sekali.


Salam Sahabat

(Koreksi): hati2 maksudnya...

salam

Kangtatang datang untuk mendukung sahabat :)
semoga berhasil

salam
kangtatang

WAAAA HEBAT LANJUTKAN, LEBIH CEPAT LEBIH BAIK,... HE HE HE ,...

TERUS BERJUANG ,,, SEMANGAT !!!!

salam kenal mas.....nice article.....

Back To Top