Penulis dan Pebisnis On-Line

Menjadi Penulis dan pebisnis On-Line bukanlah suatu kebetulan tetapi sebuah pilihan, begitu juga untuk saya saat ini, setelah saya pikir-pikir lagi, ternyata saya bukan tipe orang yang mau di suruh-suruh. tapi jangan salah, saya juga bukan tipe orang yang suka menyuruh atau mengatur orang lain. Jadinya impas bukan???

Saya adalah orang yang ingin bebas, bebas untuk mencari pilihan tentunya, (bukan dalam hal yang negatif) dan itulah yang saya sebut pilihan.

Ya sebuah pilihan. Sejak kelas dua SMA saya bercita-cita menjadi seorang akuntan, namun pada saat kelas tiga saya menyukai Sastra. Saat memasuki perguruan tinggi, saya menyukai kedua jurusan itu, dengan persentasi seimbang. Sehingga pada testing SPMB 2007 kemarin. saya memilih kedua jurusan tersebut. Dan lulus pada salah satu universitas negri di Bandung, fakultas Sastra.

Awalnya ibu saya tidak begitu bahagia saat dia tau saya lulus pada jurusan tersebut, tapi tetap saja, hal itu tidak meruntuhkan semangat saya, karena itu adalah sebuah pilihan yang harus saya pertanggung-jawabkan, khususnya pada diri saya dan umumnya masyarakat luas.

Saat kuliah saya semakin dekat dengan dunia tulis-menulis, disinilah awalnya saya mendapatkan ruang tentang kebebasan. Saya bebas menuliskan apa saja yang saya pikir bermanfaat, dan ternyata hal tersebut benar-benar membuat saya lebih hidup, karena saya bisa menciptakan dunia saya sendiri.

Satu setengah tahun kemarin saya diperkenalkan oleh teman saya, Dunia blogger. Tentunya saya menyukai dunia ini, karena mendukung proses tulis-menulis saya. karena jika saya hanya bergantung pada media masa, mungkin setahun yang lalu saya sudah berhenti untuk menulis.

Saat menjejakkan kaki di dunia nge-blog ini, saya berkenalkan dengan Dunia PPC yaitu Kumpulbloger, dimana kita memasang iklan mereka di blog kita. Hingga saat ini PPC yang Satu ini selalu setia membayar saya. Kemudian saya berkenalan dengan PTC, dimana kita menjadi pengklik iklan diantaranya IndoRp dan BlogerSejati.

Akhirnya saya terjun ke dunia Bisnis On-line diantaranya ModalJutawan, PulsaGram, ArisanVip, BagiKomisi dan DuniaInvestasi. Kelima bisnis ini telah mendorong saya untuk mencintai dunia menulis dan nge-blog, terutama untuk berasik-ria dengan sahabat-sahabat blogger. “Sekalian Promosi. hehehe.” Ok, mungkin sampai sekian dulu, tunggu postingan saya selanjutnya ya sob!

James F Byrnes

“Terlalu banyak orang yang memikirkan keamanan daripada kesempatan”

Pasti Sukses 2009

Ferdinande.tk

Dukung saya ya Sob, KontesSEO1 dan KontesSEO2




0 Komentar untuk "Penulis dan Pebisnis On-Line"

Back To Top